Oase Gus Mus dalam Status Facebook




Gus Mus, siapa yang tidak kenal? KH. Musthofa Bisri merupakan Ro'is Syuri'ah Nahdhatul Ulama, organisasi Islam terbesar di dunia. Dari pengamatan saya di dunia maya terhadap aplikasiakun   facebook beliau, banyak yang dapat kita timba dari penafsiran-penafsiran hikmah beliau terhadap Islam dan pengejawantahannya. Sejuk, tenang dan menenteramkan. Itulah kiranya Islam dalam pandangan beliau.

Baiklah, berikut status-status esoterik seorang Gus Mus:


Status (Nasehat) Jelang Pemilu Presiden Republik Indonesia

Foto: Nasehat KH. A. Mustofa Bisri ( Simbah Kakung )
yang beliau unggah melalui account twitter @gusmusgusmu
sepertinya pas kalau saya hadirkan kembali disini sebagai penyejuk ditengah situasi "panas" belakangan ini

Foto: galeri foto @gusmusgusmu
Pendukung yang fanatik buta yang mendukung Pilihannya dengan cara fitnah, menjelek-jelekkan lawan, pembohongan, atau mengklaim-klaim (tokoh fulan mendukung pilihanku, tokoh anu tidak mendukung pilihan mereka, dst); pendukung yang demikian itu tidak sadar bahwa sikap mereka itu merugikan pihak yang mereka dukung sendiri. Mestinya bersaing dalam hal seperti ini adalah berebut simpati. Bukan menebar kebencian. Semoga Allah menjauhkan kita dari sikap ceroboh seperti itu. (Mei, 23 Mei 2014).
Foto: Pangendikan KH. A. Mustofa Bisri ( Simbah Kakung ) 
Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuth Thalibin, Leteh , Rembang
Foto: koleksi Kang Mas Timur Sinar Suprabana
"Biarkan para politisi sibuk bermanuver soal koalisi, marilah kita ~rakyat biasa ini~ berdoa memohon kepada Allah Sang Maha Kuasa agar kita dirahmati dan diberi penguasa-penguasa yang takut kepadaNya dan sayang kepada kita; penguasa-penguasa yang mau dan mampu berbuat untuk kesejahteraan kita; penguasa yang amanah dan bertanggungjawab. Allahumma lã tusallith 'alainã bidzunübinã man lã yakhãfuKa walã yarhamunã. Ãmīn." ~19/04/14~ 
Foto: ~ Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah menganugerahi kita kesehatan lahir batin dan memudahkan urusan-urusan kita.

:: "Hati-hati. Jangan membenci dan menjelek-jelek2kan orang HANYA karena engkau MENDENGAR ada orang yang membenci dan menjelek-jelek2kannya".
[ KH.Ahmad Mustofa Bisri ]

Ini doa 'standar'ku untuk SEMUA Caleg: Apabila bermanfaat bagi diri mereka, bagi rakyat dan negeri mereka, semoga JADI. Bila tidak, semoga TIDAK JADI. Aminilah bila kalian setuju. 

 كل حزب بما لديهم فرحون
Kullu hizbin bimã ladaihim farihūn.
Setiap partai bangga dengan apa yang ada pada mereka.
Andai hanya sebatas bangga diri
Mengapa ya jika menulis pesan, di sms atau inbox misalnya, aku merasa tidak enak bila menyingkat-nyingkat kata; misalnya ASS, ASWW untuk Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, TKS untuk terimakasih, MTNWN untuk matur nuwun, YG untuk yang dlsb. Bahkan KATA-KATA pun aku merasa kurang sreg menulisnya KATA2. Apakah ini karena aku pengangguran yang punya waktu banyak ataukah karena duitku telalu banyak untuk ongkos pulsa? Atau aku terlalu lebay menghormati orang? (28 Februari 2014)

 Foto: semoga panjang umur gus

 
 
Foto














Demikianlah sekelumit yang mampu saya kumpulkan. Dalam kata dan gambar.. semoga dapat menjadi bahan renungan bagi kita yang sedang belajar.
Sumber: Mbah Kakung



Popular posts from this blog

Manusia dan Arti Eksistensinya

Dalil Al-Qur'an dan Hadits tentang Kepemimpinan

Pengesahan Murid Angkatan I Padepokan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Darussalam Pondok Pesantren Darussalam Dukuhwaluh Banyumas